Tentang Pondok Pesantren

Profil Pesantren 

Pondok Modern Al-Ghozali didirikan pada tanggal 11 Januari 1982 oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Ghozali dengan akta notaris No. 10 tahun 1982. Jenjang pendidikan yang dikelola adalah tingkat Madrasah Ibtidaiyah, SMP dan SMA. Kurikulum yang diterapkan adalah muatan yang seimbang antara pendidikan agama dan pendidikan umum.

Visi

Terwujudnya pondok pesantren yang unggul, berkualitas dan relevan menuju terbentuknya sumber daya manusia yang Islami dan excellent yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, kreatif dan nilai-nilai profesionalisme yang berlandaskan Al-Quran dan Al-Hadist serta Pancasila dan UUD 1945.

Misi

  • 1.Mewujudkan integritas kurikulum pendidikan yang berwawasan Kauniyah & Syar’iyyah.
  • 2.Mewujudkan proses pembelajaran yang berkualitas dan menyenangkan berbasis teknologi.
  • 3.Menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif, atraktif, kreatif, inovatif, bersih, sehat, asri dan rindang.

Kurikulum

Menggunakan korelasi ilmu pengetahuan umum dan pengetahuan agama plus. Bahasa pengantar yang digunakan dalam lingkungan pesantren adalah bahasa Arab dan Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Kegiatan ekstrakurikuler dikelola secara cermat dan terarah, dengan harapan tercapainya efektifitas dan efisiensi belajar. Memelihara kepekaan terhadap fenomena sosial, budaya dan lingkungan.

Jenjang Pendidikan

Jenjang pendidikan yang ada di Pondok Modern Al-Ghozali antara lain : Mi, SMP dan SMA dan di dalam jenjang pendidikan tersebut, diberikan pendidikan yang seimbang antara pendidikan umum dan agama.

Sarana dan Prasarana

  • 1.Asrama Putra dan Putri
  • 2.Ruang Belajar
  • 3.Perpustakaan
  • 4.Laboratorium MIPA
  • 5.Ruang IT/Laboratorium Komputer
  • 6.Ruang Kesenian dan Keterampilan
  • 7.Kantin Pesantren
  • 8.Sarana Olahraga :
  • a. Lapangan Sepak Bola
  • b.Lapangan Futsal
  • c.Lapangan Basket
  • d.Lapangan Voli
  • e.Lapangan Bulu Tangkis
  • f.Tenis Meja